Four things I hate about being stationed in Thamrin


Minggu ini kebetulan ada acara di Thamrin, so Senin sampe Jumat saya harus bolak-balik Thamrin - Kuningan dan tidak ke Deptan (I do miss my office in Deptan)
Ini ada sedikit catatan Sgak enaknya bekerja di kawasan ThaMRIN (khususnya di Menara dimana kantorku berlokasi):
1. Perlu usaha yang lebih untuk sampe ke Thamrin karena setiap pagi migrasi besar-besaran ke Thamrin terjadi. Dan tentu saja saya harus b ersaing dengan migran-migran tersebut untuk bisa sampe ke Thamrin. Menggunakan busway mungkin alternatif yang tersisa yang bisa saya gunakan untuk bisa mencapai Thamrin, namun kompetisi di halte busway Dukuh Atas benar-benar ketat, karena semua orang yang menunggu busway seolah kerasukan begitu busway nya datang. Saya didorong, disikut dan kadang kakiku terinjak tanpa ada daya untuk melakukan perlawanan dan melakukan tuntutan.
2. Di kantor Thamrin, susah sekali mencari tempat shalat yang dekat. Kalau mau shalat, saya harus naik lift ke lantai basement (oops maaf, seharusnya saya gak bilang "naik lift" tapi " turun lift" karena arahnya ke basement). Di Deptan, musholla tersedia di hampir semua lantai.
3. Kantor Thamrin memberlakukan sistem sekuriti yang ketat. Tas harus siperiksa dua kali sebelum masuk ke ruangan (seperti di bandara, hanya di bandara ada mesin x-ray nya). Kalo di Deptan, tas cuman diperiksa sekali pas masuk dan sekali pas mau pulang (eh sama aja yah diperiksanya dua kali juga, heheh). Bedanya kalo di Deptan, pas mau pulang tas juga diperiksa untuk memastikan staf nya tidak membawa pulang barang-barang kantor seperti hp, GPS, meja, lemari, tisu toilet dll.
4. Harga makanan di Thamrin lebih mahal dibanding di Deptan. Dengan gaji pas-pasan susah untuk bisa makan enak di Thamrin. (UNtung kali ini Lunch dan snack nya ditanggung). Kalau di Deptan, makanan yang murah meriah dan tidak bikin mencret banyak tersedia. Tinggal pilih aja mau makan dimana
See, setelah dipikir-pikir memang lebih enak ngantor di deptan, naik busway nya gak gencet-gencetan, nyampenya cepat dan makanannya murah. Jadi pengen balik ke kubikal ku di DepTAN.....

3 komentar
  1. Wah Cipu, sejak dulu gw juga paling males kalo ngirim lamaran kerja n dapet panggilan interview dari kantor di daerah Thamrin-Sudirman dsk... takut keterima, hehe :D.

    Untung yang di daerah sini cuma kantor pusat aja. Gw bisa stress di jalan deh sebelum sampe kantor, n stress lagi pas mo pulang kantor.

    BTW, pernah sih ke kantor FAO thamrin, emang sekuritinya ketat banget yak... sempet ngeri juga (macan kaleee...)

    BalasHapus
  2. hehehe benar mbak, emang susah ngantor di Thamrin, emang enakan ngantor di luar negeri yah mbak? ;-P

    BalasHapus
  3. Dinikmati saja...udah tinggal 2 hari lagi kok ;)

    BalasHapus