Pondok Cinta, cara sehat memadamkan kelaparan


Kali ini, postingan nya tentang makanan lagi. Ah, akhir-akhir ini tulisanku banyakan tentang makanan yah.... Maap maap, bukan bermaksud bikin ngiler, tapi emang sekarang senang mencoba tempat-tempat makan yang enak. Hehehe....

Saya mau berbagi tentang sebuah tempat di plaza semanggi lantai 3A. Pernah nggak kalian lewat sebuah resto yang memajang gambar aktor aktris luar negeri di Plaza Semanggi? Yang sering ke studio 21 Semanggi pasti tau tempat ini. Awalnya, saya juga heran begitu melihat ada resto yang memajang poto-poto artis, waktu itu saya sempat berpikir ah ini bisa-bisanya yang punya resto aja biar restonya berkesan fancy. Setelah beberapa kali berkunjung ke tempat yang diberi judul LOVING HUT ini, saya baru sadar kalo poto-poto itu dipajang on purpose. Ternyata, aktor dan aktris yang fotonya terpajang adalah mereka yang vegetarian.

Loving Hut merupakan sebuah waralaba restoran cepat saji vegan. Vegan didefiniskan sebagai jenis diet vegetarian yang tidak mengonsumsi semua produk hewan dan turunannya serta produk sampingannya (seperti susu hewan, telur, kulit, madu, sutra, dll). Loving Hut sudah tersebar di beberapa negara, Jepang, Amerika, Taiwan, Vietnam, Singapura, Thailand dan Indonesia. Di Indonesia sendiri, Loving Hut ada di Jakarta, Yogya dan Medan.

Meskipun resto ini menyajikan makanan vegan, namun bukan berarti yang non vegetarian tidak boleh masuk. Boleh kok, kawan. Saya contohnya. Saya bukan vegetarian tapi saya termasuk penggemar menu-menu yang ada di tempat ini. Saya mulai teratur mengunjungi loving hut sekali seminggu (biasanya weekend). So kalo ada yang lagi free pas weekend dan mo coba makanan di Loving Hut, don't hesitate to contact me. Syukur-syukur kalo mo sekalian traktir saya (www.ngarep.com).


Hainam rice set, one of my fav. Yang pink itu bukan udang lo tapi mushroom yang enak

Oh iya menu favorit saya di Loving Hut adalah Hainam set rice dan Nasi Lemak. Soal rasa, Loving Hut boleh diadu. Meskipun tidak pake daging, tapi olahan jamurnya yang menyerupai daging benar-benar enak dan membuat lidah serasa mengunyah daging. Bagi yang suka makan sate ada fancy nut satay yang tak lain dan tak bukan sate jamur yang uenak tenan (meniru logat orang Surabaya). Jangan khawatir bagi yang berlidah lokal, tempat ini menyajikan banyak menu tradisional seperti pepes tropical rice, happy timbel rice, dll. Selain itu, menu snack rainbow roll, jolly roll, potato skin dan spring roll nya gak kalah maknyusnya. Hehehehe. Masih banyak menu lain yang bisa dicoba disini. Menu lengkap nya bisa diliat disini.


Potato skin, gorengan sehat ala Loving Hut.

Selain rasa, harga di Loving Hut lumayan terjangkau untuk kocek saya. Pelayan nya pun ramah. Saya sangat terkesan dengan salah satu pelayan bernama mbak N*****a yang sangat ramah dan tak pernah berhenti menyunggingkan senyum ke pengunjung. She is cute and adorable.

Saya sendiri telah berhasil mengajak beberapa teman ke tempat ini, Achie, Opa Mymonas, mas Krisna dan Retri. Overall, mereka puas dengan tempat ini.

Setelah mencoba makanan di Loving Hut, mindset saya tentang vegetarian banyak berubah. Saya dulunya berpikir betapa susahnya seorang vegan/vegetarian mencari makanan. Akhirnya, saya sadar vegan/vegetarian pun bisa makan makanan seenak mereka yang non-vegetarian, asalkan yang bersangkutan bisa kreatif mengolah makanan. Semoga semakin banyak resto resto vegan yang terjangkau di sekitar kita, resto vegan yang tak hanya sehat tapi juga enak dan terjangkau.

Ayo siapa lagi yang mo nyusul ke Pondok Cinta? ;)



Comments

Anonymous said…
Pertamaxxx (atau nggak). Komen ini dulu, sebelum yang pendek sempit.

-Jangdu-
andyan said…
waah, jamur (woot)
mau mauu
mymonas said…
hiks.. jadi inget masa2 indah dulu...
merry go round said…
Hoho...satu lagi tempat vegan di Pelangi :D musti dicoba nih kapan-kapan.
bang ciwir said…
aku kira pondok cinta tempat asyik bercinta, ternyata warung makan to hahaha
cipu said…
@Jangdu: wah ngejar yang pertamax yah :p
@andyan: kalo suka jamur, main ke loving hut aja
@opa mymonas: iyah, waktu saya, opa dan achie makan di loving hut
@merry: yup it is worthtrying
@bang ciwir: bukan warung kali, resto hehehehe
iLLa said…
1. kenapa eh kenapa namanya pondok cinta? jadi ingat bakso cintanya azzam di KCB, hihi
2. blum ada di surabaya ya kak? kalo ke jakarta ka' traktir disini saja nah *kedip kedip
3. eh liat komen sebelumnya, artinya Pelangi itu singkatan dari Plaza Semanggi ya kak? baruka' tauk, hahahah... *katrok
ntieholic said…
hwaaa aku pikir cipu lagi mo nyeritain proses jatuh cinta :))
Anonymous said…
Ada replika rendang?

-Jangdu-
dunia_kecilku said…
pertama baca judulny q pikir cipu bakal cerita tentang cinta2an *atau seenggakny begitulah*,tp pas selesei baca jd ngiler :p
Debbie... said…
Kirain kamu mau jadi veggie darling...
luvie said…
Kapan2 coba aaaah..
Iman Sulaiman said…
Cipu, baca posting ini sungguh menyiksa ... kepingiiiin cobain hehehe. Kapan ya ada yg traktir makan di situh?

Makanan sehat masih jarang ya. Thanks atas reviewnya. Kapan2 mau ke sana ah :)
amri said…
kirain jalan2 doank, ternyata spoiler makanan juga toh, gw gak diajak pula
annosmile said…
klo makan-makan ke tempat ini belum pernah
weh kapan ngajak jalan2 nih
d'sTaRz said…
jadi laparr...
btw, salam kenal k, orang makassarkah?
healthies said…
lebih baik maem sing banyak aja,dan rendah kolesterol ha ha ha

salam kenal
blogku:green tea
mila said…
Huaaah.. gw pernah terjebak di resto ini wkt bulan puasa, gara2 t4 lain oenuh.. pas liat resto ini kosong lsg masuk aja, tnyt menunya vegetarian.. akhirnya ga berapa lama makan lg deh, blm kenyang klo blm makan daging :p
morishige said…
wow! ada juga di jogja? cari ah.. :D

btw blognya juga udah saya pajang di blogroll. :D
hmmmm yummy
uenak tenan
wah enak tuh makanannya...

Popular Posts