One fine Saturday in Melbourne

Sempat bingung juga gimana menghabiskan Sabtu pertama di Melbourne. Selain cuaca dingin di luar yang memang makin mencekam, selimut listrik yang saya beli beberapa hari yang lalu memang benar-benar membuat saya enggan beranjak dari tempat tidur. Sayangnya, ternyata Sabtu ini saya ada janji nemenin temen dari Clayton, Mas Biger, untuk jalan-jalan, eh salah tepatnya belanja ding. Karena alasan ini, saya akhirnya harus berpisah sejenak dengan selimut ajaib yang menghangatkan itu.
Sudut kota Melbourne yang antik
 
 @Federation Square
Bertiga (saya, Biger dan Susanto) mengawali pertemuan dengan berfoto foto di Federation Square di pusat kota Melbourne. Puas berfoto, Biger ngajakin ke ACMI (Australian Centre for the Moving Image) yang lokasinya pas dekat Federation Square. Sempat ogah juga awalnya karena tempatnya terdengar seperti museum di telinga saya. Memasuki ACMI, saya mulai ngeh kalo tempat ini keren, dimulai dari kesan pertama saya dengan interiornya yang bergaya futuristik dan biaya masuknya yang gratis (Jyaaaah, dimana-mana gratis selalu menarik yah!!!). 
 @ACMI

 Bagi yang pecinta film (melirik Exort dan Rossa), you will envy me a lot for my ACMI experience.... Kenapa?  Karena di ACMI, informasi tentang sejarah gambar bergerak dijelaskan dengan media audio visual yang terkini. Saya jadi sedikit mengerti bagaimana sejarah gambar bergerak serta perkembangannya hingga saat ini. Di sudut ruangannya, ACMI menunjukkan bagaimana para sineas berkreasi dengan style nya masing-masing. Selain itu, sejarah film kartun juga tidak lupa ditunjukkan. Bagi yang mau melihat bagaimana orang jaman dulu nonton film, ada mesin pemutar film jaman dulu yang cara menontonnya dengan memutar engkol nya, hahahaha. Pasti yang nonton kudu kekar karena engkolnya lumayan keras untuk diputar wekssss.
Pemutar film jadul yang masih pake engkol (capek lho muternya)

Selain sejarah, ACMI juga menawarkan sejumlah games. Tentunya, games yang ditawarkan jarang ditemui di tempat manapun. Di sebuah monitor saya melihat ada seseorang dalam  sebuah ruangan yang berkostum ayam. Pengunjung bebas mengetik apapun untuk memerintah si Ayam untuk melakukan apapun yang pengunjung ketik. Ide jahil saya mulai muncul.... Saya mulai mengetik: "kick", "jump" abis itu "squash jump", trus "poo", "fart", "defeather",  walhasil si Ayam kebingungan dengan komando saya yang ngawur... Mana ada ayam yang fart (kentut, red) hehehehe. Beberapa kali si Ayam menolak melakukan komando saya (sangat dimaklumi)
 inside ACMI... hi-tech

Namun, yang paling berkesan adalah, saat saya memasuki sebuah kubah dan diminta berpose selama beberapa detik sambil di-shoot 96 biji kamera secara bersamaan. Huaaaaah, benar-benar serasa melakukan adegan laga. Mungkin adegan matrix banyak dibuat dengan trik seperti ini. Kalau mau lihat hasilnya, klik disini saja

Setelah ACMI, perjalanan dilanjutkan dengan berbelanja winter clothes di beberapa toko yang lagi diskon. Lumayanlah dapat mantel bulu dengan harga miring, hehehehe. Sisa hari Sabtu itu, kami habiskan di jalanan sambil ketawa-ketiwi. Diakhiri dengan: Dinner with Chef Cipu and Chef Susanto. Menu malam Minggu  kali ini adalah: Kari Ayam dan Kentang Goreng. Sepertinya sih, masakan racikan saya dan Susanto gak gagal-gagal amat, terbukti tiga piring yang ada tandas......Ah puasnya bisa menjami tamu. 

So, how's your Saturday guys? 


16 komentar
  1. waahhhh cipu elo sukses bikin gw iri

    BalasHapus
  2. cool...cool....good luck kakak Cipu, I envy you a lot, really :)
    you're now like a role model for me, if I can do traveling like you did, then probably someday I can do Ausaid like you've already done :)
    good luck kakak cipu...
    (^^,)b

    BalasHapus
  3. bagus.....
    pengen....
    envy.....

    hahahaha

    salam kenal pak.....

    BalasHapus
  4. Cipuuuuuuuuuuuuu.......:

    1. Monyong
    2. Tega

    karena gw


    iri bangeeeeeeetttttttttt

    pas liat gambar lo sama Tim Burton itu feeling gw udah ngga enak. Tuh kaaannn...bener kaaannn....


    Tegaaaaa!!!!!!!!!!!!!


    envy youuuu much!!!!!!

    BalasHapus
  5. Ketinggalan:
    tetep ya, pose andalan lo di video itu adalaaahhh.........pose loncat-loncat.

    ckckckck....

    BalasHapus
  6. Heiiiii kenapa kamu sekarang gaya fotomu sudah mirip akuh????? btw yang berdiri sendiri itu keren lho gaya fotonya....

    BalasHapus
  7. mau ke situ juga hiks hiks...

    -Jangtu-

    BalasHapus
  8. wow..keren banget..jadi iri juga pingin ke melbourne.. salam kenal ya.. n aq follow ya thx

    BalasHapus
  9. Waduuhh...
    Kang Cipu keren banget gambar2nya..
    bikin iri aja neeh...
    hehehe...
    eniwei sptnya bisa juga sampingan buat film tuh kang...
    hihihi...

    BalasHapus
  10. Menarik nih,,,, ditunggu cerita selanjutnya, sapa tau bisa traveling ke aussi...

    salam kenal...

    BalasHapus
  11. mmh bikin iri aja nih. jadi pengen kesana nih. heheh

    BalasHapus
  12. weits...saturday night gw kemaren bikin acara di rumah bos perayaan ultah anak IT...barbeque sate dan ikan nila :D

    btw...asyik banget musium itu ya, mungkin mirip2 di TMII museum sience

    BalasHapus
  13. waahh betah neh di ausie...mudah2an studynya lancarr yaaa....suksesss.. ^-^

    BalasHapus
  14. wah Cipu pulang ke Indonesia pasti langsung buka restoran nih. habisnya udah jago masak!!

    hehehhee

    BalasHapus