Sunday, May 8, 2011

Maroon 5 nan spektakuler

Saya tak pernah menyangka kalau postingan tentang kunjungan DPR akan meledak di pasaran (halah). Untuk pertama kalinya selama blogging, postingan saya dikunjungi 2000 an pengunjung perhari selama 4 hari. Selain itu, postingan nya di retweet berulang kali bahkan sempat di retweet oleh mas Joko Anwar. Sempat pula menjadi hot thread di kaskus dengan komen lebih dari 1500. Yeah I felt like dreaming, dan hasilnya memang mulai kelihatan, para anggota dewan kita sudah punya email resmi dan semoga bisa mengurangi kegiatan "kunjungan kerja" nya. Thanks all for the appreciation.

Untungnya, seminggu setelah bertemu anggota dewan kita, Melbourne kedatangan tamu lain. Kali ini bukan politisi tapi sebuah band yang lumayan populer, Maroon 5. Keterlaluan kalau sampe gak kenal Maroon 5,setidaknya tahu lagunya This Love lah (Yang ga tau "This Love", saya yakin adalah penggemar Kangen Band). Mungkin ada beberapa rekan yang sempat menyaksikan performa mereka di Jakarta. How was it? Keren kan, keren kan, keren kan? 

Sejak Januari saya sudah memesan tiket Maroon 5 via salah seorang sahabat saya yang dengan suka rela mengikutkan saya dalam proses pembelian tiketnya. Tiketnya saya peroleh seharga AUD 90,5, lumayan lah jauh lebih murah dari konsernya Buble kemarin. Saya sendiri cukup familiar dengan lagu-lagunya Maroon 5 sejak dari album pertama. Saya suka This Love, Sunday Morning, She will be loved, Misery, Wake Up Call, Nothing Last Forever, Goodnight Goodnight, Can't Stop, Won't Go Home Without You, Makes Me Wonder, Stutter, Hands All Over, Just A Feeling dan No Curtain Call. Weleh banyak juga yah. Saya yakin Adam Levine takkan mampu memenuhi semua permintaan itu. 

Berbekal tiket dan nasi bungkus, saya bersama Thao (teman dari Vietnam) menyusuri pinggiran Sungai Yarra menuju ke Rod Laver arena, venue pertunjukan nya. Kami tiba setengah jam lebih awal. Pas jam 7, opening act pertama menampilkan Ryan Cumming, seorang artis pendatang baru. Ryan membawakan beberapa tembang lawas dan lagu nya sendiri. Kelihatan jelas bahwa mas Ryan ini masih grogi kalau tampil. Opening act kedua menampilkan Sarah Bareilles. Saya sedikit familiar dengan cewek satu ini, meski cuman tahu satu lagunya, Gravity. Saya tak begitu tahu tentang Sarah, namun animo penonton sepertinya lumayan besar begitu Sarah mulai menyanyi. Terbukti banyak yang hafal lagu-lagunya dia. Apa saya yang gak gaul yah? Hahahaha. Overall, Sarah ternyata keren. Dia berkomunikasi dengan baik dan menyapa penonton, membuat joke joke ringan sambil memuji penonton. Ada satu line yang saya suka saat dia curhat pada penonton ".... that is why I don't like wearing f***in high heels". She is spontaneous and her voice was heaven. Si Thao malah sempet merinding mendengar dia menyanyi. 

Dalam kunjungannya ke Melbourne, Sarah memberi kesempatan duet kepada salah seorang fansnya di Melbourne, Ben Abraham. Ben meminta berduet dengan Sarah lewat videonya di YouTube dan mimpinya terkabul. Berikut video pinangan Ben dan hasil duet mereka di panggung 


Ada jeda sekitar 30 menit sebelum pertunjukan utama dimulai. Saat lampu Rod Laver Arena mulai dipadamkan, penonton mulai histeris menanti kemunculan Adam Levine cs ke atas panggung. Suasana gelap, dan beberapa sosok bayangan melintasi panggung. Lagu pertama langsung dimainkan Adam dkk, Misery diiringi koor para penonton. Penampilan Adam di awal pertunjukan tak terasa gregetnya, terasa kurang maksimal. Mungkin karena Adam simpan-simpan tenaga kali yah untuk menghabiskan malam panjangnya di atas panggung. Selanjutnya If I never see your face again dimainkan dengan apik disertai permainan lighting yang ciamik. Saya yang tak terlalu dekat dengan panggung dimanjakan dengan lighting yang dinamis sepanjang pertunjukan. Secara acak, lagu-lagu berikutnya dinyanyikan antara lain never gonna leave this bed, sunday morning, she will be loved, Billie Jean, The Sun, dan sejumlah tembang lainnya. Penonton yang di tribun nampaknya masih adem adem saja selama pertunjukan ini. Banyak yang ikut bersenandung namun masih malu-malu untuk berdiri dan mengikuti hentakan musik yang dimainkan. Sampai akhirnya bagian pertama konser itu ditutup dengan "This Love", sontak penonton makin histeris. Siapa yang tak kenal lagu ini, koor makin terasa kencang di seantero Rod Laver Arena. Para penonton di tribun serentak berdiri, bergoyang dan ikut bernyanyi sambil mengangkat tangan tinggi-tinggi. Sesi satu diakhiri dengan sempurna dengan "This Love". Panggung kembali gelap.  

Selang beberapa menit, Maroon 5 kembali menggebrak dengan Wake Up Call. Semakin lama, penampilan Adam Levine malah semakin enerjik. Aksi panggungnya pun makin atraktif, plus pencahayaan yang memanjakan penonton, khususnya yang jaraknya agak jauh dari panggung. Lagu-lagu yang cukup baru pun dimainkan seperti Stutter, Hands all over, sisanya saya lupa, hehehehe. Penonton di tribun juga sepertinya sudah enggan untuk duduk lagi. Menikmati lagu-lagu terakhir yang dimainkan oleh mas Adam dkk. Sampai lagi terakhir dimainkan, koor penonton masih saja kencang. 
Adam Levine

This Love has taken its all on me... lalalalalal 

Dynamic lighting 

Disorot lampu
Saya merasa sangat puas bisa mendapatkan kesempatan menyaksikan langsung Maroon 5. Maroon 5 memang memukau, sayangnya panggungnya tidak dilengkapi dengan layar besar di kiri kanan panggung sebagai layar bantu untuk mereka yang jauh dari panggung . Selain itu, Adam kurang komunikatif dengan penonton, tak seperti Sarah pas opening act. Adam paling cuman nyapa sebentar dan memperkenalkan anggota bandnya. Namun, semua itu bisa dimaafkan kok karena penampilan mereka bagus. 

Sejenak tugas kuliah yang menumpuk bisa terlupakan berkat konser ini. Tiket yang lumayan menguras kocek rasanya terbayar sempurna dengan pertunjukan Maroon 5 barusan. Hmmm siapa lagi yah yang akan manggung di Melbourne? 

24 comments:

Quinie said...

hehehe... berita gede banget cip. bahkan sebelum beritanya booming dimana2, gua & hubby baca ceritanya dari blog lu dulu dan dengan bangganya hubby bilang ke temen2 kantornya kalo dia udah tau ceritanya dari blognya temen istrinya (yaitu blog lu) ^^.

horeee... kali ini gag nyesel dong kedatengan tamu maroon 5? btw, nasi bungskusnya, apa aja lauknya?

Quinie said...

hore gua pertamax

fai said...

Terimakasihhhhh puang. Setahun perjalanan penuh liku.

Eh lu masuk metro?
Sumpah gag pernah nonton! Secara kerjaan lg hectic pisan. Lagi ngerjain kebaya shezy idris (kakaknya sheza idris) yg mau merid bulan besok. Wihhhhh tenar dong lu? Ahhhhhhhhhh kalah eksis gw. *nangis guling-guling*

Hemmmmmm.....kapan ya gw jadi penyanyi br loe dtng nonton konser gw. Gag gratis tapi! Temen is temen bisnis is bisnis, begitu kan cessssssss?

Haahahahhahahaaa

Gaphe said...

kalo seandainya tahu Pu, disini berita DPR itu hebaoh berhari-hari di TV juga. Nggak cuman diinternet, hampir semua yang mencantumkan berita tuh kata-katanya persis yang kamu tulis.

tentang maroon 5, itu band kesukaan saya.. beruntung kamu bisa nontonin langsung. hhehehe...

Meutia Halida Khairani said...

iya loh pu, beberapa teman gw yg pengen banget tau berita ttg anggota dewan itu gw refer ke website lo. Jadi seneng juga karena gw adalah orang yg pertama baca tulisan lo sebelom rame di berita.

btw, maroon 5 di jkt gw ngga nonton. hiks, hiks.. memang beda bgt euforia pas konser artis international. gw cm pernah nonton taio cruz, suede, shontelle, and 2PM.

d3vy said...

komen gw serupa dgn @Quinie, sebelumnya udah denger soal "kunjungan kerja" anggota dewan itu tapi jadi lebih alert pas bacaan postingan lo...
eniwie, about Maroon 5, hwaaaa...gw ngga ketibanan rejeki buat nontonnya euy, mehong sekaliiii T.T

Rahman Raden said...

dahsyat banget

merry go round said...

Huhuhuuuu....

baru nyesel nggak kebagian tiket Maroon 5 pas gue cinta berat sama lagu barunya yang Never gonna leave this bed. Sejak itu setiap ada woro-woro konser Maroon 5 kemaren gue cuman bisa nelen ludah, sedih nggak bisa nonton live :((

btw, si Sarah Bareiles itu konser di Jakarta juga kemaren. Gue mau save uang untuk nonton Owl City ajah ;)

iLLa said...

akhir2 ini banyak penyanyi dan band yg tampil dimana2 yak. di Indonesia jg nih keknya.
dek Justin, mc fly, maroon5, owl city, de el el,, :D
sy siy cuman nunggu westlife saja, hihihi... *ketauan idup jaman kapan*

exort said...

anw tx to postingan elo yg DPR itu, gara2 postingan elo gw jd lbh dulu tau kejadian yang sangat memalukan itu diantara temen2 gw
anw, kali ini gw cuma baca paragraf pertama aja dari postingan elo, karena gw iriiiiiiiiiiiiiiiiiiiii pingin nonton maroon5
eh cip gw sempet kecewa juga ama tingkah laku di adam levine, dari awal dia nyampe di cgk di ngtwit hal2 yang kurang mengenakan tentang jakarta, waduuuuuuhhhhh itu twitannya sampe dicela2in, mgkn gara2 ini jg mrk ga terlalu dipublish ama media

Mila Said said...

gw ga gitu suka maroon5 siy.. cuman bbrp lagu aja yg gw tau hehee... tapi tetep iri. soalnya disini tuh konser maroon5 happening banget, kyknya semua org ngomongin itu -_-"

gamers said...

i like this...

ada game bgs join ya~

join di hon idgs
join di aion idgs
join di o2jam idgs
join di gta idgs
forum khusus gamers

Anonymous said...

gw suka Sara Bareilles, lagu2nya asoy :d.

owh, ada kalimat yg agak menggelitik---- berbekal tiket dan nasi bungkus???---- do explain this?

-Jangtu-

Ipul dg. Gassing said...

ahh..cuma Maroon 5. biasa ajah..
coba kalo kau sampe nonton Pearl Jam, bisa bunuh diri saya..
hahaha

Mayyadah said...

beruntungnya kamu ces, kalo di mksr, paling yg dtg ST 12 hihihih

insya Allah, yg bakal manggung di melb UPIN IPIN kelahiran mesir kwkwkw en aku bakal jadi hostnya :P

susisetya said...

Sayangnya pas maroon 5 ke jakarta kemaren aku gak sempat nonton, padahal band favorit nich, moga aja Maroon 5r bisa balik lagi ke Indonesia kapan-kapan...
salam kenal...

Meidy said...

wooooww... jepretan fotonya... dua jempol deh...!! tetep nyanyi, tetep njepret ya.. :)

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

wow maroon 5 paling demen gw ma lagunya yg she will be loved :D

restoran jepang said...

padahal kemaren deket banget sama kantor kerjaan saya,tapi sayang saya tidak nonton soal kerja numpuk

Anonymous said...

nice share gan, keep post :D

selebriti
berita sekitar kita
life style
berita antara kita
Entertainment
senang senang
lintas kita
informasi terkini
campur aduk
berita

Meidy said...

update... update... :D

fai said...

maneneh postingan baru

raharja said...

maroon 5 memang oke.

toko bunga jakarta said...

Top Maroon 5, i like this group band

Our Team

Video of the Day

Contact us

Name

Email *

Message *