Habis Makassar, Terbitlah Yogya


Terhitung sejak beberapa bulan lalu, saya digrounded di Jakarta. Gak ada penugasan keluar kota, ke luar pulau, apalagi ke luar negeri (hahaha, emang selama ini blom ada tuh penugasan keluar negeri)). Katanya sih karena travel ku paling banyak dibanding temen-temen yang lain. Namun ternyataalasannya bukan hanya karena itu, memang beberapa bulan ini tugas keluar berkurang drastis. Ini bukan berarti saya ngejar per diem lo, bukan, sama sekali bukan. Cuman rasanya empet aja di kantor mulu dan gak travel kemana-mana.
Minggu lalu, ada kabar gembira, saya ada penugasan ke Makassar. Akhirnya, bisa juga keluar kota setelah 3 bulan digrounded di Jakarta. Dengan sigap, saya langsung memasukkan itinerary, menyusun rencana jalan-jalan sama teman yang juga ikut kesana. walhasil seminggu sebelum berangkat, tiket ke Makassar sudah di tangan. Asyiiik, kapan lagi pulang kampung dibayarin. 4 hari sebelum berangkat, Admin datang ke mejaku untuk bilang kalo acara di Makassar ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan. Saya sedikit shock, kok bisa sih, acaranya batal gitu, padahal denger-denger hotel sudah dibooking, tiket sudah dipesan and so on and so on. Yang kasian tuh adminnya, karena usaha mereka untuk booking hotel, menelpon peserta-pesertanya termasuk memesan tiketnya jadi percuma. Poor them.
Hari rabu kemarin, saat sedang ngetik tugas kantor, senior translatorku nawarin tugas ke Yogya. Meski sebenarnya kondisi agak kurang fit, saya tergoda juga. Ini Yogya, man. Udah 5 bulan gak ke Yogya. Jadi kangen sama kota yang namanya diabadikan jadi judul lagunya Katon Bagaskara ini. Rencananya sih acaranya mulai Kamis sampe Sabtu, tiketnya pun sudah dipesan. Mengingat pesona Yogya yang tak mungkin terlewatkan, saya memutuskan balik ke Jakarta hari Minggu saja. So sekarang, sambil ngetik posting ini, saya sedang merencanakan mau ngapain aja weekend ini di Yogya. Can't wait for tomorrow. Mau jalan jalan jalan keliling Yogya...........Yippieeeeeee
8 komentar
  1. selamat jalan2 keliling jogya ya, jangan lupa bawa oleh2 bakpia pas balik

    BalasHapus
  2. Wah asiknya, pengen ikut. Jangan lupa icip2x gudegnya. Have a nice time there! :)

    BalasHapus
  3. thanks awi dan fely, weekendnya menyenangkan, heheh. nginapnya di losmen langganan, murah meriah dan comfortable

    BalasHapus
  4. ahh..jadi kangen rumah....
    pengen pulang...

    BalasHapus
  5. uiii..traktiiiiiiiirrrrrrr
    yg habis jalan2 musti TRAKTIIIIIRRRRRRRRR!!!!!

    *nodong orang seenak jidad*
    ^^

    BalasHapus
  6. oke oke yang minta traktiran, kutraktir dengan doa yah. nah lo , hehehehe

    BalasHapus
  7. SIAL! gw juga di YOGYA! baru baca postingan ini!!!

    hilang kesempatan kopdaran ama Bro satu ini!!

    CRAP!

    BalasHapus