My Krik Krik Moments with my Sister

Sudah lewat tengah malam, tapi ga bisa tidur. Yup, beginilah kalo lagi ada ide menulis. Harus segera dilampiaskan sampai tuntas tas tas tas. (Diapet mode: ON). Funky Dance

Definisi:
Krik krik moments, diartikan sebagai sebuah kejadian yang menciptakan keheningan sejenak dalam sebuah percakapan. Hal ini kerap terjadi karena percakapan yang gak nyambung. Dalam film, situasi seperti ini biasanya diisi oleh suara jangkrik, krik krik krik, makanya saya menyebutnya krik krik moment.

Hari ini saya kembali mengalami krik krik moment dalam beberapa sesi percakapan saya dengan kakak. Biasanya percakapan kami dimulai di atas jam 10 malam karena kakak baru nyampe rumah paling cepat jam 9 malam. Krik krik moment kali ini, entah terjadi karena kami sama-sama capek setelah seharian bekerja membanting tulang atau karena memang kami memiliki ketertarikan terhadap hal yang berbeda. She watches Metro TV and TV One whilst I watch Star World and AXN plus TPI (nah loh, ketauan suka dang-dutan) Sky. She updates political situation in country and I update my blog regularly. Lihatlah betapa banyak kemungkinan krik krik moments dalam interaksi kami.



Krik krik moment No.1 (Grammy versus Deklarasi Nasional Demokrat)

Saya dan Kakak sedang nonton di depan tivi di ruang tamu. Kakak memegang remot tivi dan sedang menyimak deklarasi Nasional Demokrat, sedangkan saya pengen nonton Grammy.

"Eh, ada Grammy tuh di Star World", mencoba membuka percakapan.

Hening Sejenak.

"Wah ada dua perempuan yang ikut dalam deklarasi Nasional Demokrat", Kakak akhirnya membalas sapaan awalku, masih tak melepaskan tatapan dari tivi.

"Ada nominasi apa yah di Grammy sekarang," saya melanjutkan percakapan.
"Nah kalo ini pertunjukan tari-tarian Nusantara dalam rangka deklarasi ini", Kakak menimpali.

KRIK KRIK KRIK

Yeah, I know that finally I got no grammy tonight as my sister didn't change the channel to Star World. Русский

Krik Krik Moment No. 2 (Blog vs Apartemen)

Saya sedang melintasi ruang tamu untuk mengambil minum dan kakak masih leyeh-leyeh depan tivi sambil sesekali main laptop yang terduduk manis di depannya.

Saya mencoba menyapa: "Kayaknya saya mau punya domain blog sendiri deh. Ternyata ada juga beberapa orang yang sudi membaca blog ku. Dan saya sudah punya ide mau nulis apa di blog itu nanti".

Kakak tersenyum, lalu menimpali: "Masak sih apartemen aja sampe 27 juta per bulan, emang isi nya apa aja yah terus pelayanannya seperti apa?"

KRIK KRIK KRIK

Saya langsung bertolak ke kamar karena percakapan kami sedang jaka sembung alias ga nyambung.

"Cipu... Cipu... Cipu", Kakak kali ini memanggil. Dengan tergesa-gesa saya ke ruang tamu, "Ada apa", saya bertanya.
"Eh liat deh kamar ini, interiornya minimalis banget yah sayang ruangannya kecil", kata Kakak sambil menunjuk sebuah image di layar laptop. Saya cuman senyum sejenak dan kembali ke kamar untuk melanjutkan tidur.

Another KRIK KRIK KRIK

"Cipu ... Cipu ... Cipu, sini deh", kakak memanggil lagi. Saya yang sudah hampir terlelap kembali menuju ke ruang tamu, kali ini dengan kaki terseret.
"Kalo kamar yang ini kelihatannya unik yah?" masih merujuk pada gambar kamar apartemen yang terpampang di layar laptop di depannya. Sekali lagi saya tersenyum dan kembali ke kamar lagi. Oh my God, She is still on the same subject.

The last KRIK KRIK KRIK of the day.

Guys, begitulan cara kami berkomunikasi. Nampaknya kami memang tidak nyambung tapi inilah cara kami untuk saling menyampaikan pesan. Bukankah komunikasi tidak mensyaratkan keharusan dua arah ketika kita melakukannya. Esensi komunikasi sendiri adalah exchange of thoughts, messages, or information, as by speech, signals, writing, or behavior. ScenicJadi, sepanjang pikiran, pesan atau informasi sudah tersampaikan dengan cara apapun, maka proses komunikasi telah terjadi.

Meskipun saya dan kakak punya interest yang berbeda, kami mencoba mencari kesamaan yang mungkin bisa menjembatani perbedaan interest kami. Biasanya sih kami karaoke atau nonton, and she will always treat me. I am a good and shameless karaoke singer and she is an insane backing vocalist. Hehehe. FYI, she is a nice sister.

Nah, do you have krik krik moment as well with your siblings? Share it here!!!!.

Comments

lucunya ces, heheh
istilahnya keren juga, sekalian dipatenkan hahahah
merry go round said…
I envy you.walau obrolan kalian berdua ga nyambung,tapi kalian tetep bs ketemu dan tuker pikiran.sedangkan saya buat ketemu adik aja syusyah,dia kuliah di semarang dan cuma pulang untuk liburan semester.

Krik krik moment saya sih lebih sering dialamin sama mama.masih inget postingan saya di "mamaku kadang nga nyambung kan".
iLLa said…
haha.. krik krik moment? sepertinya memang banyakan antara sodara yg beda jenis, seperti saya jg sama kakakku yg laki2. Paling sering nda nyambung kalo dy mulai ngomong2 soal bola. Palagi kalo buka surat kabar. Dy pi buka sportnya, dan saya buka gosip artisnya, hakhak...
pelangi anak said…
RELASI PERSAUDARAAN YANG SANGAT BAGUS OR SEHAT BETUL...
IYA SAYA JADI ENVY JUGA! DULU KETIKA BELUM MENIKAH DAN PERNGI MENGIKUTI SUAMI, SAYA BERHARAP SEKALI PUNYA RELASI YANG HANGAT DENGAN MY ONLY BROTHER, TAPI TERNYATA BELUM KESAMPAIAN JUGA. SEPERTINYA ADA JARAK YANG LEBAR DIANTARA KAMI (SECARA EMOSIONAL)...GAK TAHU KENAPA, YANG JELAS KESANNYA KAMI TIDAK PERNAH COCOK DAN KAKAK SEPERTI TIDAK PUNYA WAKTU UNTUK ADINYA, DIA LEBIH SUKA MENGHABISKAN WAKTU DENGAN REKAN-REKAN MAINNYA...HAL TRSEBUT TERUTAMA SETELAH KAMI SAMA-SAMA MENGINJAK DEWASA, SEPERTINYA KAMI BERADA DI DUNAI YANG BERBEDA, MESKIPUN DI BAWAH ATAP YANG SAMA...SOUNDS STRAGE MEMANG TETEPI ITU BENAR-BENAR TERJADI...AKHIRNYA HANYA MAMAH LAH YANG SELALU MENJADI TUMPUAH CURHAT SETIAP ADA HAL-HAL YANG PERLU DILUAPKAN DISANA...
HINGGA KINI SAYA BELUM BISA MELACAK DAN MENYIMPULKAN KEGAGALAN MEMBANGUN RELASI DENGAN SAUDARA SENDIRI...PADAHAL DI LUAR RUMAH KAMI SAMA-SAMA PUNYA TEMAN YANG TIDAK SEDIKIT...SO STRANGE, ISN'T IT?
cipu said…
@Maya: yah itu lah krik krik moment
@Merry: sampe sekarang kalo inget postingan Merry tentang Mama saya pasti senyum senyum sendiri. Your mom is so gaul you know??
@iLLa: kan bagus kalo gitu, ga perlu rebutan surat kabar karena halaman yang mau dibaca berbeda, iya kan?
@Pelangi anak: Iya, saya sendiri pernah berada di fase itu, namun kedua belah pihak berusaha membangun komunikasi, try harder yah :)
luvie said…
Hihihihihi.. it's so funny.. gimanapun saudara kita emang pasti tetep ngangenin, yah..

themes blognya lucu, cip.. ;)
dhodie said…
Kalo krik krik versi elo ini bener-bener nggak nyambung yak... Akan lebih seru kalo sebenernya nyambung, tapi di tengah-tengahnya nggak hihihi...

Yep, gw pun sering koq speechless sama orang yang nggak nyambung, makanya kudu dicari kesamaannya dulu :-D
djourney said…
kalo krik-krik moment-ku dengan big bro bisa dibilang silent moment karena obrolan yang serius tapi berhenti begitu aja alias jd silent moment dan tiba-tiba berlanjut....ya mungkin karena kamu jarang ketemu but after all semua bisa dikomunikasikan dengan baik.
p49it said…
Yang satu sibuk memikirkan isi blog, satu yang lain sibuk memikirkan isi untuk apartemen baru (mungkin). Lucunya...
isti said…
salam kenal..gak penting nyambung pa kagak yg penting ngomong...hehe..
exort said…
kunjungan balik
huahahhaha gw sampe ketawa bacanya
anw gw ama kakak gw jarang ngobrol klpun lagi ngobrol gw kebanyakan diem aja, biar cepet kela ngobrolnya hehehe...:)
Felicity said…
Ahhhh....so nice..... *sambil kedip2x sok imut*

Kayaknya gw bisa merasakan kalo gw sama dengan your sister. Kesukaan gw kalo dah di depan TV ya Metro TV ato acara2x seperti debat atau program informatif serius yang nggak dimengerti kakak gw dan gw nggak ngerti kenapa dia nggak suka acara begitu. But, we love and care about each other indeed. Nice post, luv it! :D
Quinie said…
hm... kadang gua juga mengalami ketidaknyambungan kalo berkomunikasi ama keluarga gua *eh apa gua yang ga pernah nyambung ama mereka?*, but bener kata lu, sometimes ketidaknyambungan juga salah satu macam komunikasi :D *ngeles*

hihihi.. gua selalu suka baca cerita lu. lucuuu.
btw, yang waktu itu cerita tentang kaka yang sibuk banget trus menyempatkan diri untuk pulang kerumah demi adiknya itu, kaka lu kan? *lupa2 inget dan baru keingetan pas baca postingan ini*
mila said…
kadang gw juga suka ngerasain krik krik moment ama lu huahahahaaa... curhat euy
Hartinah said…
kalau saya justru malas crita sm kakak, gatau nkenapa :D hehe..

-salamkenal-
aRuL said…
wah akrab ya sama sodara.. sipz..
aRuL said…
wah akrab ya sama sodara.. sipz..
d3vy said…
krik..krik...
sekadar singgah :)
salam plurk (rock)
ah kalo saya krik krik nya akhir akhir ini sama ayah. ayah suka ndak nyambung kalo bicara (sejak setahun terakhir setelah kecelakaan). jadi yah kalo bicara satu topik tiba tiba krik krik, nanti ayah bahasnya topik lain...
cipu said…
Waduuh maaf keasyikan blogging di website baru jadi lupa membalas komen teman-teman:
@luvie: thanks, sodara is the best. Thanks for the compliment
@dhodie: emang ada gitu yang gak nyambung sama lo dod?
@djourney: lama lama jadi silent night dong CD??
@Pagit: (blush) gua emang lucu :p
cipu said…
@isti: yup, you are right (rock)
@exort: asal jangan ketiduran aja kalo kakak ngomong bro, ntar dipentung
@Fely: wah kita bisa rebutan remot Fel kalo nonton bareng :p
@Quinie: iyah benar itu salah satu postingan ku tentang hubungan ku dengan kakak
cipu said…
@Hartinah: Kadang emang kita lebih sering gak nyambungnya daripada nyambung dengan sodara
@aRUL: YAH gitulah... mayan akrab '
@Mila: (annoyed) bwahahahahaha
@Rizal: kalo gitu Rizal lah coba bikin cerita Ayah jadi nyambung
mymonas said…
ada gap komunikasi cipu, yang satu serius yang satu seneng joke. Harus ada orang ketiga yang jadi penengah...:)

Popular Posts