Tom Yam Rasa Diskon

Hari Minggu kemarin, saya jalan sama dua teman namanya Krisna dan Krisna. Kebetulan ditraktir, asyiiik sering-sering aja. Kami memilih sebuah restoran pizza yang lumayan terkenal dan kebetulan ada paket diskon 75% dengan beberapa syarat yang sedikit membingungkan (setidaknya saya dan double Krisna harus menyimak penjelasan pramusajinya dua kali untuk mengerti cara pemberian diskonnya).
Krisna 1 dan Krisna 2 mesan pizza dan saya memesan tom yam soup (aneh kan pesan tom yam di restoran pizza, hehehe). Whatever deh yang penting kan diskon.
Sambil menunggu pesanan datang, saya dan double Krisna memperhatikan situasi keliling. Ada lukisan panci yang berjudul kerinduan pagi (saya benar-benar gak ngeh apa hubungannya yah panci sama kerinduan pagi), dan kami ternyata dikelilingi oleh artwork bergambar panci dengan judul yang puitis seperti sinar putih, dan judul-judul puitis lainnya yang saya lupa.
(Ini salah satu lukisan panci yang judulnya sinar putih, benar-benar karya seni yang mengagumkan)

Yes, beberapa menit kemudian, pesanan datang. Saya mengamati mangkuk tom yam besar di depanku. Wah banyak yah. Saya mengambil sendok, mencoba kuahnya. Mmmm lumayan enak. Sendok berikutnya masih enak. Sampai sendok keempat, kuah nya masih tetap enak (ya iyalah mangkuk nya sama, wakakak). Sekarang saat nya mencoba shrimp yang bersembunyi dalam kuah tom yam nya, pas ngaduk mangkuk yang gede saya mencoba menghitung ada berapa shrimp di dalam. HAH? Cuman ada 5 biji, kecil-kecil pula (S***T).

(Sebenarnya saya membayangkan makan tom yam seperti ini tapi apa daya yang dihidangkan adalah tom yam cita rasa lokal alias sayur asem plus cabe ijo)

Jadi intinya, saya dapat tom yam berdiskon 75%, dengan kuah nya yang melimpah dan udang cuman 5 biji. Setelah membantai udangnya, sekalian saya minta sedotan sama pramusajinya biar kuahnya cepat habis. Gak salah emang harganya dibawah dua puluh ribu rupiah.
Next time, mending pesan tom yam yang gak diskon daripada tom yam diskon dengan isi yang diskon juga, iya nggak?
Satu lagi, next time kalo ke kedai pizza, pesannya yah mending pizza, masak tom yam, hahaha.

PS: thanks for my double Krishna (Krisna 1 dan Krisna 2) buat traktiran dan ide unik nya untuk meniru model rambut mohawk waitres restoran itu, ;-p (sayangnya saya blom tertarik tuh)

Comments

SassyCatchy said…
Ngga cuma harga say yang diskon 75%, isinya juga diskon 75%, makanya cuma ada udah 5 biji..
cipu said…
Iya sassy kamu benar... hiks
denmasdeny said…
itu namanya ada rupa ada harga... mungkin boleh dicoba diskon dgn nilai pecahan.. kebayang klo diskon 73,67% bakal seperti apa yang berenang di kuah tom yam...e
Ayu said…
mamam yuk mamam.. tomyam yuk tom yam.. ;p (mengigau)
Rintjez said…
yaahh...maunya murah malah jadi ga kenyang... :)
K said…
Kalau ingin kenyang makan Tom Yam (rasa sayur asam)dengan harga murah, pls contact Cipu :P
cipu said…
To mas deny, kalo diskon nya pecahan gitu, koki nya ntar bingung mau masukin udang berapa
To Ayu, wake up, jangan ngiler yah
To rintjez, mending yang mahal yah
To K, hehehe kalo ada yang mau pesan tom yam, saya forward ke K aja yah, hahaha

Popular Posts