Weekend yang aneh....

Weekend ini ada acara team building kantor di Ancol. Nginep semalam. Acaranya di-arrange sama anak2 yang katanya EO terkenal dan sudah terbiasa ngadain team building.
I never expect that much sih, saya cuman sekedar ikut aja, soalnya temen-temen kantor pada ke acara ini. Malam pertama, ada banyak game yang ditawarin sama mereka. Standar, just like usual office event. Tapi lumayan capek juga. Jam 10 pm, saya langsung masuk kamar, the good thing is Saya gak perlu share room seperti teman-teman lain. I was alone in my room.
Sabtu pagi, acaranya dimulai jam 8. EO nya nyiapin banyak games yang untuk tiap-tiap tim. Tiap game dipandu oleh dua orang member EO. Yang paling bikin bete, setiap akhir game, mereka seolah ngasih nasihat kalo bekerja dalam tim itu harus ada yang namanya perencanaan, leadership, kerjasama dll dst. Dipikir-pikir lucu juga sih, ngabisin banyak duit untuk menggunakan jasa EO yang ujung-ujungnya berusaha ngajarin kami (yang notabene sudah kerja) tentang pentingnya perencanaan, leadership, kerjasama, trust dll (Hoek : mual mode: ON). Perasaan, semua teman-teman kantor ku sudah pada aware tuh sama teori-teori begituan. Kalo cuman teori nya sih, kami semua sudah pada khatam, masalahnya adalah di implementasinya. Kami meninggalkan Ancol abis lunch, dengan wajah yang rata-rata letih dan sepertinya pesan panitia kepada kami untuk senantiasa membuat work plan, mempunyai leadership, saling bekerjasama dan saling mempercayai tak begitu menjadi pembicaraan (soalnya udah terlalu sering sih kami dijejali dengan pepesan kosong seperti itu). Dan saya yakin, Senin besok semuanya kembali ke kantor dengan suasana yang sama.

Comments

Ayu said…
iya pu, ini team building konvesional. sama kaya punya latin. emang modelnya ya seperti ini. dan sekarang dah nggak jaman team building model begini... malah jayusss.. hehe

anyway, lu kok ngga invite gw kalo sndiri di kamar. hahah!!
Retrira said…
Gimana hari ini? Rada meriah di kantor ato adem ayem aja seperti sebelum berangkat Team Building?
Hihihih....

Sedih juga team building activitiesnya tidak menyenangkan...
cipu said…
to Ayu, saya telpon hp mu malam itu tapi gak nyambung.
To Retrira: Hari senin suasana seperti semula. Gak ada tuh semangat team building yang muncul...
Felicity said…
Mungkin metodenya kurang pas yak. Kenapa nggak outbound aja, di alam terbuka... Tapi denger2x emang lebih mahal seh ongkosnya untuk beginian. BTW, gw bisa ngebayangin betapa boringnya diceramahin hal2x yang kita sendiri udah jalanin, duh, cabeeee dehhhh :D
cipu said…
Bener Feli, cabe deh. cabe merah ama cabe ijo , hahaha

Popular Posts