Mendadak Yogya

Dua bulan terakhir ini, ada saja masalah yang menghalangi saya mengunjungi Yogya. Terakhir ke Yogya, yah pas bareng Shin Chan (temen dari Jepang, red) beberapa bulan lalu. Terhitung tiga kali rencana ke Yogya batal karena masalah klasik, DUIT. Wakakakak. Minggu ini sebenarnya, Saya dan seorang teman berencana ke Yogya, tapi sekali lagi dibatalkan karena yang bersangkutan ternyata banyak kerjaan Minggu ini.

Senin yang lalu, tak seperti biasanya, saya ke kantor rapi jali (maksudnya berkemeja, celana kantoran --> not wearing jeans). Berusaha menyelesaikan deadline. Tiba-tiba, Andri (bu Bos ku) memberi penugasan ke Yogya malam itu juga. Dalam kondisi biasa, pastinya saya akan mencak-mencak menolak sudden assignment seperti itu, tapi berhubung udah lama gak ke Yogya, saya ia kan saja. Hehehe, kapan lagi ke Yogya gratisan. (Praise the Lord)

Sesampai di Yogya, saya langsung menuju ke losmen tempatku biasanya nginap, namanya Bladok. UNtung masih ada satu kamar kosong. Fiuhhhh. Staf staf di Bladok sudah mengenal dan familiar dengan saya, jadi mereka pasti menyisakan kamar untuk saya meski sedang peak season.

Ada beberapa kejadian menarik di Yogya.

Di hari kedatanganku ke Yogya, ternyata tante ku juga datang ke Yogya dari Makassar. Penginapannya jaraknya 100 meter dari Bladok. Jadi, setiap hari saya main ke Penginapannya, sekalian melepas kangen. Maklum, tante ku ini yang banyak bantu saya selama kuliah. Sayangnya, dia datangnya rombongan, jadi saya gak sempet hangout sama dia. Dan sepertinya memang tanteku lebih enjoy jalan dengan temen gengnya daripada dengan keponakannya yang cakep ini.

Satu kejadian menarik lainnya, saya kopi darat dengan seorang rekan blogger yang tulisannya telah saya ikuti selama dua tahun. Namanya Andrei. Saya dan Andrei biasanya saling memberikan komentar di blog. Andrei sendiri telah membukukan pengalamannya di blog. Bukunya yang berjudul Travellous telah dapat diperoleh di Gramedia dan di ucapan terima kasih penulis, namaku termasuk salah satu yang disebutkan Andrei. Makanya, saya merasa perlu untuk bertemu dengan Andrei and covey my gratitude. (Jarang-jarang namaku ada di buku, wakakakak). Jadilah kami ngobrol sampe jam 11 teng. Sayangnya, penyakit bengek ku gak bisa kompromi, so we ended our conversation.

Memang selalu ada cerita unik setiap kali ke Yogya... Mendadak Yogya kali ini juga membawa cerita yang menarik. Senin depan, saya mau pake baju rapi jali lagi ah, kali aja tiba-tiba ada penugasan ke Bangkok. Hehehehe (Ngarep Mode: ON)

PS:
To Tante: Maaf yah, ponakan mu ini gak sempet nganterin keliling Malioboro dan mentraktirmu makan di Lesehan Malioboro yang full pengamen itu .
To Andrei: Maaf ye, malam itu kita gak sempet klenong klenong (Keliling-keliling) Yogya, soalnya flight ku flight pagi, takut kesiangan



Comments

mymonas said…
pertamax kah ? lain kali kalau ke bandung kasih tahu yah...
dian said…
Pinjem Travellous-nya!
travellous said…
Finally kita ketemu juga, berasa ketemu temen lama Bro, for sure ni baru permulaan masih ada hari2 buat kita have fun bareng, entah di Yogya, Jakarta atau mungkin negara lain. Hehehe!

see y soon!

andrei
Retrira said…
Lu kurang ganteng buat hang out ama tante lo... wakakakaka!

Waaa..ketemu temen traveling yang laen lagi!! HEBATTT!!

jadi kapan kita ke jogja bareng lagi? lu gw kasi tumpangan gratis di rumah gw dah!!!
Cipu said…
@mymonas: kalo ke Bandung, saya akan laporan sama opa deh
@dian: Beli aja ... murah kok
@travellous: yup, next kopdar waits us
@Retri: IYa nih, kamu kapan ke YOgya Retri?? info in gua yah ... :p
Ayu Mamisinga said…
ahahahha!! gw jadi inget, buku Travellous nya masih di akyu :p
isti said…
salam buat andrei ya..bukunya bagus bgt!
astheria said…
Kulonuwun..

Satu lagi bukti, apa yg sudah kita rencanakan sebaik2nya, bisa bubar jalan..n terkadang spontanitas malah membuahkan hasil yg baik...

PS: sukses utk Andrei..

Asthez
Luigi Pralangga said…
Indeed, Jogja selalau memberikan kesan tersendiri buat mereka yang doyan mengeksplorasinya.. ini mengingatkan saya juga agar segera menyempatkan ke Jogja setelah sekian tahun lamanya.. seneng udh bisa mampir kesini lagi.. salam hangat dari afrika barat!
cipu said…
@ayu: hehehehe
@isti: ntar tak sampein ke andrei yah slaam nya
@astheria: hmmm bener tuh, kadang saya harus melakukan perjalanan berlabel "dadakan"
@mas luigi: saya mantengin terus blog nya... jadi ingat waktu berada jauh dari tanah air. Thanks sudah sudi mampir
cemputh said…
owalaaaahhhh...
ini thoooh...
betul, sesuatu yang direcanakan kadang malah ga kesampean, hallah..
eh, mo mamer tautan ke potoblog yak *_*

Popular Posts