Oleh-oleh youtube: Sophie Grace and Rosie

Sebagai mahasiswa yang tak terlalu rajin, prestasi online saya cukup membanggakan. Saya bisa tahan sampai subuh hanya untuk nangkring di youtube tanpa mengantuk dan tanpa doping kopi. Apalagi jika dibumbui dengan chatting via facebook, ym, msn messenger dan skype bersama teman-teman. Tampak depan, saya pasti nampak seperti seorang mahasiswa yang mengerjakan tugasnya dengan tekun. Tapi, tampak belakang, heheheh bisa dipastikan kalian mengerti bahwa saya sedang... youtube-an. 
Tampak depan: belajar serius.
Tampak belakang: youtube-an 
Apa hasil youtube-an saya? Tentunya link-link konyol dan pertunjukan-pertunjukan artis papan atas yang mungkin tak banyak disaksikan orang. Sebut saja si mbak Minawaty yang sukses membuat saya terpesona via single nya "Perempuan Lubang Buaya", atau Naya Revina yang membawakan tembang "Janda Tujuh Kali", atau dangdut koplo Banyuwangi bokong semox dan masih banyak lagi show-show unik yang tentunya tak lolos sensor masuk tivi kita. 

Saat ini, youtube sensation asal Inggris yakni Sophie Grace dan Rosie berhasil menyita perhatian saya. Siapa mereka? Silahkan google dulu, saudara-saudara. Sophie Grace adalah anak asal Inggris berumur 10 tahun sedangkan Rosie adalah sepupu Sophie yang berusia 6 tahun. Mereka menjadi terkenal karena sebuah video yang direkam oleh orang tua mereka yang kemudian diunggah ke youtube. Dalam video ini,  Sophie dan Rosie menyanyikan lagu Nicki Minaj yang terkenal yakni "Super Bass". "Super Bass" sejatinya adalah lagu rap yang tak semua orang bisa dengan sempurna menyanyikannya. Namun, Sophie Grace di umurnya yang masih 10 tahun mampu menyanyikan lagu ini tanpa keseleo lidah, padahal kata-kata dalam lagu ini harus dibawakan merepet cepat. Sepupunya, Rosie, berfungsi sebagai hype girl dan menjadi pelengkap untuk Sophie. Terdengar biasa kan? Tapi tunggu dulu, jangan samakan mereka dengan Briptu Norman, Sophie definitely can sing. Terbukti, video berikutnya Sophie kembali menunjukkan bakat menyanyi dan kelincahannya dengan menyanyikan lagu "Turn my Swag On" yang dipopulerkan kembali oleh Cher Lloyd, pemenang ketiga X Factor UK 2011. 

Video pertama yang mengguncang dunia, the kids sang "Super Bass"

Hingga saat ini, lagu "Super Bass" nya Sophie Grace dan Rosie telah menembus 32 juta hit di youtube. Dengan jumlah pengunjung sebanyak itu, tak salah memang jika Sophie dan Rosie akhirnya diundang datang ke Ellen Show. Si Sophie yang hiperaktif, bawel dan sangat ekspresif dilengkapi dengan Rosie, sang hype girl tak hanya menyihir Ellen, tapi juga para pemirsa di Amerika. Ellen kembali mengundang dynamic duo ini ke acara nya. Tak tanggung-tanggung kali ini, Ellen memberi kejutan kepada Sophie dan Rosie dengan mendatangkan penyanyi asli "Super Bass", Nicki Minaj. Banyak kelucuan-kelucuan dan komentar-komentar spontan yang membuat saya tak bosan menyaksikan video dynamic duo ini di youtube. Impian Sophie untuk bisa berduet dengan idolanya (Nikci Minaj) terwujud. Nicki Minaj saja terpaku melihat kecentilan dan spontanitas Sophie Grace, apalagi saya. 
They finally met their idol, Nicki Minaj

Karir Sophie Grace dan Rosie ternyata tak berakhir disitu. Ellen mempercayakan liputan red carpet American Music Award (AMA) dan Grammy kepada kedua anak ini. Mereka berdua berhasil mewawancarai sejumlah penyanyi papan atas, tentunya diselingi dengan teriakan histeris Sophie yang sangat senang bisa bertemu Rihanna, Katy Perry, Lady Antebellum, Flo Rida, Adam Levine Maroon 5, Taylor Swift. Ternyata, artis-artis inipun tahu akan keberadaan Sophie dan Rosie, Thanks to Ellen for inviting these kids to her show. Sophie dan Rosie menjadi bintang di tengah para bintang. Many people recognize them.  
Sophie and Rosie di red carpet AMA

Sophie dan Rosie di Red Carpet Grammy

Sejumlah show pun dipercayakan Ellen pada Sophie dan Rosie. Beberapa liputan seperti ke Disneyland dan Museum Grammy telah dilakukan. Sophie pun baru saja merampungkan sebuah lagu berjudul Princess Swagger yang masih tidak bisa diakses di youtube dengan alasan copyright (Damn!!!). 

Setelah era Shaheen Jafagholi, nampaknya Sophie dan Rosie akan menjadi perbincangan orang selama beberapa waktu ke depan. Alasannya sederhana orang-orang menyukai kedua anak ini: mereka berani tampil, menghibur, apa adanya, bisa menyanyi dan spontan. Kita tunggu saja gebrakan mereka selanjutnya. 

PS: Sebenarnya saya berharap rekan saya Mila Said yang juga artis Youtube bisa menyaingi kesukseskan Sophie dan Rosie. Mari bersama-sama kita bakar kemenyan demi kesuksesan Mila menembus Hollywood (Dukun mode: ON) 

Comments

Mila Said said…
ma kasih atas menyan nya, cipu -___-"
merry go round said…
hahaha... Endingnya kacau, ayo mila kita dukung mimpi lu jadi sang Lady Galau.
Gw waktu itu pernah liat di Tv pas si duo centil nyanyi dan ada Nicki Minaj-nya, si Nicki aja sampe kagum gitu. Hebat euy.
Ferfau said…
Astaga... Gila dia nyayi lagu Nicky Minaj itu WOOOWWW... Berbakat!
cipu said…
Sama-sama Mil, pokok nya gua tunggu deh kemunculan lu di Ellen :D
cipu said…
They are simply adorable, kan kan kan?
cipu said…
They are truly talented :D
yasyirli said…
menyan? siap! apa perlu jagain lilin juga? :p
p49it said…
Cipu McGreed (sekilas terbaca seperti itu lho header barunya), terima kasih untuk posting hal ini. Sophia Grace keren pisan!

Untuk Mila Said, selain menyan mungkin perlu rok tutu juga :D
Mila Said said…
gw mau muncul di Ellen nyanyi pke piano berbentuk high heels raksasa kyk lady gaga gitu hahaha... klo gitu butuh menyan berapa kantong sehari?
arqu3fiq said…
Aduh...bau menyannya sampe Surabaya nih. Ayo Mil kalahkan Lady Gaga. Gue dukung dari belakang. Hehehehe...
arqu3fiq said…
Yeah... dengan kemajuan jaman dan kecanggihan teknologi, mungkin saja orang dari pelosok daerah jadi terkenal gara-gara video digital yang di uploadnya. Mungkin inilah yang dinamakan bebas berekspresi diri sepanjang masa di media digital secara gratis.
cipu said…
Lily jagain Lilin... it rhymes :D
cipu said…
mbayangin Mila Said pake rok tutu *tutupMata*
cipu said…
Mumpung gratis, dimanfaatkan lah yah
chartini said…
Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
Terima kasih
Rawins Mumet said…
enak dong...
disini yutub diblokir
padahal itu hiburan satu satunya buat warga hutan
hiks..
rahma said…
wah theme blog lo berubah kak?
anyway gw yang jaraaaang buka youtbe kecuali download2 lagu india baru tau ada duo bocah yang amazing ini.
tapi selain itu, yang distreaming kok ya teteeeup dangdutan -,-
emang masih bisa download youtube ?
eniwei, salam kenal :D

Popular Posts